Jajanan Khas Bandung yang Awet untuk Oleh-Oleh

Jajanan khas Bandung sangat beragam, jadi Anda sendiri bahkan akan bingung memilih oleh-oleh untuk keluarga Anda dirumah ketika berwisata ke Bandung. Anda akan menemukan makanan atau jajanan yang unik, tapi sangat lezat sehingga sayang untuk dilewatkan. Nah, kalau Anda masih ada di Bandung, jangan lewatkan beberapa jajanan lezat berikut ini.

Salah satu jajanan yang pasti dibeli wisatawan sebagai oleh-oleh adalah pisang bollen. Jajanan ini menggunakan bahan dasar pisang dan sudah menjadi resep turun temurun. Pisang bollen terlezat hanya ada di Bandung. Jajanan ini awet sehingga bisa dijadikan oleh-oleh. Jajanan lainnya adalah picnic roll, hasil olahahan daging cincang yang dibumbui khas, kemudian dengan telur rebus, olahan ini dimasukkan ke kulit pastry. Setelah dipanggang hingga berwarna kecoklatan, maka picnic roll siap disantap.

Nah, jangan lupa membeli peuyeum. Bisa dikatakan, ini adalah jajanan paling terkenal. Sudah keharusan mencicipi peuyeum sebelum pulang. Makanan dari ketela ini bisa didapat dengan harga murah di kios oleh-oleh di dekat tempat wisata. Selain itu, Bandung juga punya surabi khas Bandung. Bedanya dengan surabi lainnya adalah rasanya yang beraneka ragam sehingga Anda memiliki banyak pilihan rasa.

Jadi, jangan lupa untuk membeli jajanan itu sebelum pulang. Beberapa di atas adalah contoh, dan Anda akan menemukan banyak yang lain di sana. Jika Anda tidak bisa ke Bandung, tapi inging menikmatinya, Anda bisa menggunakan layanan toko online yang menjual jajanan khas Bandung.

 
Chat via Whatsapp